Home » Tak Berkategori

Flyover Lawang-Singosari Dipercepat

21 Oktober 2013 No Comment

Pembangunan flyover (jembatan layang) menjadi solusi terbaik untuk mengurangi kemacetan yang terus terjadi di sepanjang jalur Lawang-Singosari. Dengan adanya flyover kemacetan akan berkurang dan arus lalu lintas semakin lancar.

“Kami ingin segera merealisasikan flyover di Lawang-Singosari. Tak hanya di atas rel kereta api, sekitar pasar Singosari, tapi juga di pertigaan Karanglo yang juga terletak di wilayah Singosari,” kata Rendra Kresna, Bupati Malang.

Rendra menambahkan, jika diperlukan pembebasan lahannya kebutuhan tersebut akan dilakukan oleh Pemkab Malang. Karena, itu merupakan bentuk sinergi. Kalau perlu pembebasan lahan biar menjadi tanggung jawab Pemkab.

Rendra berharap pembangunan jalan tol yang pelaksanaannya pada 2014 bisa berjalan sesuai jadwal. Karena sesuai dengan jadwal awal, pembebasan lahan bakal rampung akhir tahun ini. Kemudian dilanjutkan pembangunan pada tahun depan.

Selain pembangunan flyover sebenarnya Pemkab pernah memberi masukan ke pemerintah pusat. Diantaranya dengan membangun jembatan dan peninggian jalan di kawasan Lawang-Singosari. Tapi yang didahulukan malah yang di Kepanjen,” lanjutnya.

Dalam rapat koordinasi FLLAJ (forum lalu lintas angkutan jalan)belum lama ini juga ada gagasan pembuatan jalur bary Lawang-batu. Namun, Rendra menyatakan dari sejumlah aspek kurang menguntungkan. (Nad/RM)

Keywords:
    Berita Lainnya : no matches

Leave your response!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.