Home » Pendidikan

Prodi PGSD-UM Banjir Peminat

28 Mei 2009 3 Comments

Iming-iming sertifikasi guru rupanya membuat program studi (Prodi) PGSD Universitas Negeri Malang (UM) banjir peminat. Buktinya saja, saat seleksi calon mahasiswa baru program Sarjana (S1) dan Diploma Jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) Reguler dan PMDK Mandiri kemarin, program ini paling banyak peminatnya.

Kepala Biro administrasi dan akademik UM, Drs. H. Amin Sidiq, M.Pd menuturkan tahun ini pendaftar PMDK UM meningkat dan pilihan pertama terbanyak pada jurusan S1 PGSD. “Tahun ini pendaftarnya mengalami peningkatan, program S1 PGSD saja pendaftarnya hampir seribu orang,” ungkapnya.

UM Umumkan Penerimaan Mahasiswa PMDK Reguler dan PMDK Mandiri  (um.ac.id)

UM Umumkan Penerimaan Mahasiswa PMDK Reguler dan PMDK Mandiri (um.ac.id)


UM pada Sabtu (23/5) lalu mengumumkan hasil penerimaan berdasarkan Surat Keputusan Rektor tentang Calon Mahasiswa Baru Program Sarjana (S1) dan Diploma UM yang Dinyatakan Diterima melalui Jalur PMDK Tahun Akademik 2009/2010. Dan Surat Keputusan Rektor tentang Calon Mahasiswa Baru Program Sarjana (S1) dan Diploma Mandiri UM yang Dinyatakan Diterima Melalui Jalur PMDK Tahun Akademik 2009/2010. Calon mahasiswa PMDK Reguler yang diterima sebanyak 1047 orang, dan PMDK Mandiri sebanyak 713 orang dari berbagai program studi S1 dan Diploma pada Fakultas di UM.

Selain program S1 PGSD sebanyak 971, program lain yang cukup favorit tahun ini adalah program studi (prodi) S1 Pendidikan Teknik Informatika sebanyak 933 pendaftar, Prodi S1 Pendidikan Matematika sebanyak 756 pendaftar, Prodi S1 Pendidikan Jasmani dan Kesehatan pendaftar dan Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris sebanyak 521 pendaftar.

Amin menambahkan ada tiga hal yang penting bagi calon mahasiswa yang telah lulus seleksai. Yaitu melakukan daftar ulang atau regestrasi administrasi, dengan syarat wajib datang sendiri dan tidak boleh diwakilkan. Registrasi akan dilaksanakan pada 1- 2 Juli di Gedung Sasana Budaya, Jalan Semarang.
Kedua, bagi calon mahasiswa baru yang tidak datang untuk melakukan daftar ulang atau registrasi administrasi sesuai persyaratan dan ketentuan yang berlaku dianggap mengundurkan diri dan dinyatakan gugur. Ketiga, apabila mahasiswa baru telah daftar ulang atau regestrasi administrasi dan kemudian mengundurkan diri, maka biaya pendidikan tidak dapat diminta kembali.
‘Hal ini sesuai dengan SK rektor UM,” tegasnya.

Sementara itu, usai dibukanya jalur PMDK ini, UM bersiap untuk membuka jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Yang pendaftarannya akan dimulai pada awal Juni mendatang. (oci/eno/malangpost)

Keywords: , , ,

& Komentar »

  1. assalamuallaikum wr.wb.
    saya mau tanya apakah pada tahun depan PMDK PGSD sudah ditiadakan? dan apa persyaratan mengikuti PMDK PGSD? Tetrima kasih………,

    Komentar oleh novi — 15 September 2009 @ 07:35

  2. Q mahasiswa UT semester 3, andai ingin transfer ke UM fak PGSD persyaratannya apa aja?gmn dgn biayanya?apa aja peraturan or konsekwensi dari transfer saya ini?
    Oya ada lagi, q juga udah jd guru sukwan, ada gak program kuliah yang bisa q jalanin kalo cuma sabtu n minggu aja? thankz b4, blz di linervistrina@rocketmail.com yah

    Komentar oleh LINER_V — 20 Nopember 2009 @ 20:20

  3. Saya Lulusan D2 PGSD/MI Dari STIT Raden Wijaya Mojokerto, Saya ingin melanjutkan S1 PGSD di UM apakah diperbolehkan? mohon dijelsakan jalur luar UM dan Jalur UM, program Reguler dan Mandirin? trims atas bantuannya

    Komentar oleh lia — 1 Desember 2009 @ 10:09

RSS umpan untuk komentar-komentar dalam tulisan ini. URL Lacak Balik

Tinggalkan komentar