Home » Malang Raya

Penjualan Emas Putih Menurun Sejak Awal Tahun

24 Maret 2009 No Comment

Penjualan perhiasan emas putih sedang lesu. Kondisi ini jauh berbeda dengan penjualan emas kuning yang justru laris manis. Ditambah lagi suhu politik menjelang pemilu yang membuat masyarakat cenderung wait and see.

Menurut karyawan Julia Jewellry, Ria Anggara, sejak awal tahun lalu penjualan perhiasan emas putih cenderung lambat. “Perhiasan ini kan untuk fashion, karena situasi sedang sulit jadi orang cenderung menahan keinginan untuk membeli produk fashion,” ungkapnya.

Tak seperti emas kuning, penjualan emas putih yang termasuk fashion jewelry menurun sejak awal tahun ini. (dok. malangpost)

Tak seperti emas kuning, penjualan emas putih yang termasuk fashion jewelry menurun sejak awal tahun ini. (dok. malangpost)

Selain itu banyak konsumen yang memilih untuk menurunkan budget untuk membeli perhiasan emas putih maupun berlian di Julia. Begitupun saat maraknya orang menikah pada bulan ini. Banyak pasangan yang memilih cincin wedding dengan harga di bawah Rp 5 juta.

“Setelah pemilu diprediksikan kondisinya akan pulih, daya beli kembali tinggi,” ujarnya.
Padahal menurutnya, harga berlian Julia tidak ikut naik seperti halnya emas kuning yang terus melambung. Hingga saat ini belum ada kenaikan harga yang dipatok di sana.

Meski penjualan lesu, beberapa produk baru tetap diproduksi. Salah satunya adalah untaian gelang yang bertaburkan berlian dan batu alam topaz. Bentuknya sangat indah dan elegan. Karena taburan berlian yang cukup padat, harganya pun lumayan fantastis, Rp 17 juta.

Sementara tren cincin wedding yang jadi andalan Julia saat ini adalah cincin motif campuran, antara emas putih dan emas kuning. Model ini banyak disuka karena memang cukup unik.
“Untuk cincin wedding cukup laris, apalagi di musim pernikahan kemarin,” kata dia.

Selain model gelang, produk terbaru Julia adalah satu set perhiasan motif bunga. Motif baru ini istimewa pada berlian taburnya yang terkesan utuh. Sehingga membuat perhiasan nampak kemilau dan mewah. (oci/han/malangpost)

Keywords: , ,

Tidak ada Komentar »

Belum ada komentar.

RSS umpan untuk komentar-komentar dalam tulisan ini. URL Lacak Balik

Tinggalkan komentar