Home » Pendidikan

Peringati Hari Ibu, Beri Kejutan Guru

24 Desember 2008 One Comment

Kejutan istimewa diberikan siswa-siswi SD Islam Sabililah Malang pada perayaan Hari Ibu kemarin (22/12). Berawal dari ide sejumlah siswa di kelas lima yang ingin memberikan kesan tersendiri kepada para guru mereka khusus yang perempuan. Meski tak ada kado spesial, tapi perhatian para siswa ini tak urung membuat para guru terharu. Bahkan ada yang terlihat tidak kuat menahan tetes air mata.

“Kami benar-benar tidak tahu akan mendapatkan kejutan yang indah ini, dan kami bangga dengan anak-anak meski masih kecil tapi sudah berbakti pada guru,” ungkap Waka Kurikulum SD Islam Sabililah Malang, Ninik S Hariati S.Pd kepada Malang Post.

Suasana haru peringatan hari ibu di SD Sabilillah Malang kemarin (Humas SD Sabililah)

Suasana haru peringatan hari ibu di SD Sabilillah Malang kemarin (Humas SD Sabililah)

Hanya tiga puluh menit atraksi itu ditampilkan siswa. Itupun dilakukan tepat jam istirahat. Para guru perempuan awalnya bertanya-tanya mengapa mereka diminta berkumpul di lantai dua. Tanda tanya mereka pun terjawab saat MC yaitu Annisa dan Kevin dari kelas 5C, memaparkan maksud dan tujuan mereka. Juga saat salah satu siswa bernama Aufi dan Ismi membawakan sebuah puisi berjudul Maafkan Anakmu Ibu.

“Puisi ini juga kami sendiri yang menulis bersama-sama teman yang lain. Karena memang mendadak idenya, jadi ya sederhana,” ungkap Penggagas Acara, Annisa Nurlaila.

Tak hanya puisi saja yang disuguhkan siswa-siswa kreatif itu, ada pula persembahan lagu berjudul Mother How Are You Today dan juga Lagu Bunda. Suasana haru pun sontak menyelimuti ruangan, meskipun sebenarnya hingar bingar musik keras terdengar. Tapi keluguan anak-anak dan ketulusan mereka merayakan hari istimewa untuk para Ibu itu membuat siapapun tak kan kuat membendung airmata bahagia.

“Kami merasa banyak berbuat salah pada guru, guru sudah susah mengajari dari kelas satu. Dan jasa-jasa mereka sangat besar, ini adalah penghargaan untuk ibu guru supaya senang,” ungkap Annisa. (oci/eno) (Lailatul Rosida/malangpost)

Keywords: ,

One Comment »

Leave your response!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.