Home » Kabupaten Malang

Pendukung Gus Dur Deklarasikan Gatara

9 Desember 2008 One Comment

Setelah dideklarasikan pada 3 Desember lalu oleh KH. Abdurahman Wahid (Gus Dur) di Jakarta, Gerakan Kebangkitan Rakyat (Gatara)di deklarasikan di wilayah Malang raya. Deklarasi Gatara Malang raya dilakukan para pendukung Gus Dur di Posko Gus Dur di Singosari Malang, dengan menggelar tasyakuran sederhana.

Gatara Malang raya di deklarasikan bersama para pengurus Gatara yang mayoritas pernah menjadi pengurus PKB di Kabupaten Malang. Bahkan, Ketua Gatara Malang raya, Hasan Abadi, M.AP menjabat sebagai Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Malang, organisasi di bawah PKB. Hadir dalam acara itu, anggota FKB Jatim, H. Bashori Muhsin dan para anggota Gatara di Malang raya.

Pendukung Gus Dur Malang raya mendeklarasikan berdirinya Gatara Malang Raya, kemarin yang dipusatkan di Singosari. (Muhaimin/Malang Post)

Pendukung Gus Dur Malang raya mendeklarasikan berdirinya Gatara Malang Raya, kemarin yang dipusatkan di Singosari. (Muhaimin/Malang Post)


“Gatara tidak ada hubungannya dengan PKB. Diakui PKB sempat cerai berai, sebagian mereka banyak yang bergabung dengan Gatara bersama Gus Dur,” kata Ketua Gatara Malang raya, Hasan Abdi kepada Malang Post, seusai mendeklarasikan berdirinya Gatara Malang raya, kemarin.

Dijelaskan, berdirinya Gatara Malang raya sebagai wujud kepedulian sebagai warga negara yang juga memiliki hak sama guna mewujudkan negara yang sejahtera, aman, adil, damai danm demokratis berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Gatara akan melakukan aksi yang belum pernah dilakukan PKB pimpinan Cak Imin. Seperti melakukan aksi penanam pohon, melakukan advokasi, dan akan melakukan analisa budgeting anggaran pemerintah di Malang raya serta kegiatan lainnya. Untuk merespon kegamangan dan kegelisahan masyarakat terhadap kondisi sosial, politik dan ekonomi, Gatara membuka Posko pengaduan masyarakat sebagai bagian dari perjuangan Gatara.

“Permasalahan kelangkaan pupuk, SKB 4 menteri dan permasalahan lainnya dapat disampaikan ke Pos Pengaduan masyarakat. Harapannya kami dapat membantu dalam mencari solusi dari permasalahan yang disampaikan masyarakat,” ungkapnya.

Disinggung seruan Golput yang pernah dilakukan Gus Dur kepada pendukungnya, Gatara Malang raya menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat. Karena itu menjadi pilihan bagi masyarakat pada Pemilu mendatang, apakah akan memilih atau tidak. Hasan yakin, masyarakat sudah cerdas dalam menentukan pilihan politiknya. “Itu sebagai bonus saja. Kami serahkan sepenuhnya kepada masyarakat,” ujarnya.

Rencananya, deklarasi Gatara Malang raya secara besar-besaran akan dihadiri langsung sang deklarator, Gus Dur pada pertengahan Januari mendatang, dan akan berdiri pula Gatara di Kota dan Kabupaten Malang serta di Kota Batu. (aim/udi) (Muhaimin/malangpost)

Keywords: , , ,

One Comment »

Leave your response!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.