Home » Malang Raya, Pendidikan

21 Sekolah di Kabupaten Ditetapkan sebagai Sekolah Unggulan

14 Mei 2008 No Comment

Dinas Pendidikan Kabupaten Malang menetapkan 21 Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Umum (SMU) sebagai sekolah unggulan.

Penetapan ini untuk menciptakan persaingan antar sekolah guna meningkatkan mutu pendidikan di daerah. “Kami berharap ada kompetisi antarsekolah secara sehat,” kata Kepala Bidang Tenaga Teknis Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Choirul Fathoni.

Penetapan sekolah unggulan berdasarkan penilaian dengan kriteria standar nasional. Kriteria itu meliputi sekolah sudah mampu atau unggul dalam proses dan mutu pembelajaran pada bidang studi, unggul dalam pemenuhan sarana dan prasana pembelajaran, serta unggul dalam manajemen pengelolaan kelembagaan.

Selain itu, kata dia, sekolah mempunyai keunggulan dalam kualitas siswa, fasilitas, serta proses pembelajaran.
Fathoni menambahkan, sekolah unggulan mempunyai siswa didik yang kognitif, afektif, dan psikomotorik yang berdampak pada proses belajar sesuai kurikulum nasional.

Berikut sekolah unggulan di Kabupaten Malang itu. Untuk tingkat sekolah dasar adalah SD Negeri Sumbermanjingkulon 4 Pagak, SD Negeri Krebet 1 Bululawang, SD Negeri Pujon Lor 3 Pujon, SD Negeri 2 Turen, SD Negeri Panggungrejo 4 Kepanjen, SD Negeri Girimoyo 1 Karangploso, serta SD Negeri 2 Tumpang.

Sedangkan untuk tingkat sekolah menengah pertama meliputi SMP Negeri 1 Tumpang, SMP Negeri 3 Singosari, SMP Negeri 1 Bululawang, SMP Negeri 1 Ngantang, SMP Negeri 1 Karangploso, SMP Negeri 1 Kepanjen, serta SMP Negeri 1 Wajak

Untuk sekolah menengah atas adalah SMA Negeri 1 Lawang, SMA Negeri 1 Turen, SMA Negeri 1 Kepanjen, SMA Negeri 1 Pagak, SMA Negeri 1 Gondanglegi, SMA Negeri 1 Tumpang, serta SMA Negeri 1 Ngantang.
(eno)  (Anita, MalangPost)

Keywords:

Tidak ada Komentar »

Belum ada komentar.

RSS umpan untuk komentar-komentar dalam tulisan ini. URL Lacak Balik

Tinggalkan komentar